Sunday, May 19, 2019

Contoh surat lamaran pekerjaan (komunikasi bisnis)



 Contoh surat lamaran pekerjaan





Banda Aceh, 1 Mei 2019

Hal                   : Surat Lamaran Kerja
Lampiran         : Empat Berkas

KepadaYth.
Manajer HRD
PT. Adora Indonesia
Jl.Seokarano  No. 22 Jakarta Selatan
                  
DenganHormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari salah satu website PT. Adaro Indonesia pada tanggal 23 April 2019 bahwa PT. Adaro Indonesia sedang membuka lowongan pekerjaan sebagai asisten akuntansi.  Dengan surat ini saya berniat untuk mengisi posisi yang sedang Bapak/Ibu tawarkan tersebut.
Berikut ini adalah biodata singkat saya :
            Nama                           : Said Raihan Maulana
            Tempat, Tanggal Lahir : Bireuen, 24 Juni 1999
            Alamat                         : Jl. Gampong Baro, KEC.Baiturrahman
                                                  Banda Aceh
            JenisKelamin               : LakiLaki
            Pendidikan                   : S1 – Akuntansi
            NomorHp                    : 08733529735
            Email                           : saidraihan45@gmail.com
Saat ini saya dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani. Saya juga menguasai software terkait keuangan yang akan mendukung pekerjaan saya kelak. Saya juga menguasai Bahasa inggris baik lisan maupun tulisan.

Sebaga pertimbangan Bapak/Ibu saya melampirkan berkas sebagai berikut :

1.      Curriculum Vitae
2.      Foto Copy Transkrip Nilai Terakhir
3.      Foto Copy Ijazah Terakhir

Saya berharap dapat mengikuti test selanjutnnya sehingga dapat menjelaskan lebih detail lagi tentang kemampuan yang saya miliki. Saya juga akan merasa senang apabila dapa tbergabung di PT. Adora Indonesia yang Bapak/Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini  saya sampaikan, atas perhatian dan kesempatannya saya ucapkan banyak terimakasih.


Hormat Saya,


Said Raihan Maulana
               

1 comment: